Tips Cegah Berat Badan Bertambah Selama Liburan

1 year, 1 month ago 0
Posted in: Tips Diet
Green World – Berat badan yang bertambah selama liburan memang bukan isu lama. Selama liburan kita pasti akan menghabiskan banyak waktu untuk jalan-jalan dan pastinya kuliner. Nah, aktivitas ini rupanya akan menaikkan bobot badanmu.
Kalaupun selama liburan kamu juga hanya stay di rumah bukan berarti kamu aman dari ancaman berat badan yang bertambah. Bermalas-malasan di rumah malah akan semakin berbahaya dan membuatmu bertambah gemuk lho. Nah, kali ini saya akan coba hadirkan beberapa tips praktis agar tubuh tetap ideal meskipun sedang liburan berikut ini.
  • Tips pertama yang harus kamu lakukan adalah sarapan dengan menu sehat. Tak sarapan hanya akan menghambat penurunan berat badan dengan meningkatkan rasa lapar dan menyebabkan asupan kalori yang berlebihan sepanjang hari.
  • Selama liburan dan sepanjang perjalanan, camilan akan jadi teman yang tepat . Nah, untuk menghindari berat badan yang bertambah kamu harus menghindari camilan gorengan atau junk food. Pilih saja camilan sehat seperti buah, produk olahan susu dan lain sebagainya. Ngemil di antara waktu makan akan membantu menghindari nafsu makan berlebihan.
  • Pastikan selama liburan kamu tak cuma bermalas-malasan saja . Setidaknya lakukan olahraga ringan seperti berjalan-jalan santai. Yang tak pergi ke luar kota mungkin bisa jalan-jalan ke mall atau pusat perbelanjaan untuk cuci mata sekaligus olahraga ringan.
Nah, itu tadi adalah beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk tetap stay in. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *